Harga Minyak Dunia Hari Ini 17 November 2015

Sel, Nov 17, 2015
Minyak Dunia Naik

Harga minyak dunia hari ini mengalami lonjakan namun tertahan akibat menunggu laporan cadangan minyak Amerika Serikat. Tercatat kemarin harga minyak dunia sempat naik setelah peristiwa pemboman di Paris.

Malam nanti API atau American Petroleum Institute yang merupakan asosiasi industri minyak dan gas alam di Amerika Serikat terjadwal untuk melaporkan estimasi cadangan minyak di Amerika Serikat. Sedangkan secara resmi akan diumumkan besok oleh Departemen Energi Amerika Serikat. Data penting mengenai cadangan minyak di Amerika Serikat akan dijadikan indikator pelaku pasar untuk mengetahui kekuatan pasokan minyak.

Pada bursa NYMEX, harga minyak dunia West Texas Intermediate atau WTI untuk pengiriman bulan Desember meningkat 0.34% menuju USD 41.88 per barel. Sedangkan untuk bulan Januari harga minyak Brent dalam bursa Intercontinental Exchange atau ICE London mengalami kenaikan 0.29% ke USD 44.59 per barel.

Akibat gejolak di Paris, harga minyak dunia melonjak di hari Senin dan muncul kekhawatiran gangguan pasokan minyak dunia.